Rabu, 24 Juni 2015

Universitas Muhammadiyah Malang

sumber: google.com


Universitas Muhammadiyah Malang atau yang biasa disebut Kampus putih adalah sebuah universitas yang berbasis Islam di malang. UMM termasuk salah satu dari beberapa universitas terbaik di Indonesia. Meskipun berbasis Islami UMM telah meraih berbagai prestasi yang dapat dibanggakan. UMM juga menyediakan berbagai fasilitas yang di perlukan oleh para Dosen, Mahasiswa , Staff, dan lainnya.
Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 gedung kampus yaitu, ampus 1, kampus 2 , dan kampus 3. Kampus 1 tempat untuk pra sarjana sedangkan Kampus 2 untuk Fakultas Kedokteran dan yang terakhir Kampus 3 adalah kampus utama yang berlokasi di Tlogomas dekat stasiun landungsari. UMM didirikan pada tahun 1964 yang pada awalnya hanya terdiri dari 3 fakultas yaitu Hukum, Ekonomi, dan FKIP. Periode selanjutnya pada tahun 1968-1975 UMM membuka 2 fakultas baru yaitu FISIP dan Fakultas Agama Islam. Periode selanjutnya dibuka lagi 2 fakultas baru yaitu Pertanian dan Teknik. Selama berjalannya waktu UMM membuka fakultas baru lagi di tahun 1983-2000 yaitu Psikologi, Peternakan, Program D3 Keperawatan. Sampai sekarang UMM masih berkembang untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik dari yang terbaik. 
Yang membuat saya tertarik untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang adalah tempatnya yang dapat membuat kita merasa nyaman. Banyak pepohonan yang membuat kita selalu  merasa sejuk ketika sedang mengerjakan tugas ataupun aktivitas lainnya. Selain itu UMM juga termasuksalah satu Universitas terbaik di Indonesia yang telah menyaingi berbagai Universitas negri di Indonesia. Akan menjadi sebuah kebanggaan jika dapat kuliah di UMM ini. Umm juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menunjang para mahasiwa yang sedang membutuhkan, misal: Wifi corner atau tempat yang dimana terdapat wifi untuk mengerjakan tugas ataupun keperluan lainnya bagi para mahasiswa. Terdapat juga gazebo kecil di beberapa tempat yang digunakan sebagai tempat berteduh ketika sedang menunggu kelas selanjutnya. UMM juga memiliki perpustakaan dimana para mahasiswa maupun dosen tidak perlu keluar kampus hanya untuk mencari buku. Semua kegiatan di UMM bisa di access lewat online, seperti pembayaran spp, mengatur jadwal kelas, memeriksa buku di perpustakaan, ataupun melihat index prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar